(021) 757-912-78      meppo@bppt.go.id
 

LAYANAN JASA


Salah satu layanan yang diberikan BTMEPPO adalah Pengujian Ketelitian Pemosisian yang menggunakan alat ukur Laser Interferometer. Beberapa paramter yang bisa dilakukan dengan pengukuran yang adalah, pengukuran angular, linier, dan straighness. 

Pengukuran angular dilakukan pada 3 sumbu, yaitu sumbu X, Y, dan Z. Proses yang pertama dilakukan adalah setting laser menggunakan konfigurasi lensa angular. Pada pengukuran ini dilakukan untuk mendapatkan nilai pada sumbu pada mesin yang diukur . Nilai tersebut akan di masukan sebagai nilai kompensasi dari mesin CMM.

Pengukuran linier dilakukan pada 3 sumbu, yaitu sumbu X, Y, dan Z. Proses yang pertama dilakukan adalah setting laser menggunakan konfigurasi lensa linier. Pada pengukuran ini dilakukan untuk mendapatkan nilai ketelitian pemosisian arah linier pada mesin yang diukur. Nilai ketelitian pemosisian tersebut akan di masukan sebagai nilai kompensasi dari mesin yang diukur.

Pengukuran straighness dilakukan pada 3 sumbu, yaitu sumbu X, Y, dan Z. Proses yang pertama dilakukan adalah setting laser menggunakan konfigurasi lensa straighness. Pada pengukuran ini dilakukan untuk mendapatkan nilai kelurusan meja terhadap probe mesin yang diukur pada sumbu X, Y, dan Z.

 

Hubungi Kami

 ALAMAT :
  Klaster Teknologi Produksi, Maritim dan Transportasi
Kawasan PUSPIPTEK
Tangerang Selatan,
Banten - 15314, Indonesia
 
 KANTOR :
  Lt.2, Gd. Teknologi 2 BPPT No. 251
 
 WORKSHOP / LAB :
  Gd. Balai Teknologi MEPPO-BPPT No. 250

Statistik Pengunjung

Hari ini2
Kemarin78
Minggu ini270
Bulan ini1100
Total79648