(021) 757-912-78      meppo@bppt.go.id
 

LAYANAN JASA


BTMEPPO mengembangkan desain sistem kontrol parkir pintar sistem rotary. Desain parkir pintar sistem rotary adalah sebuah sistem parkir bertingkat yang dioperasikan secara otomatis dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas daya tampung yang lebih besar dibanding parkir konvensional dengan mengatur susunan kendaraan menggunakan palet bertingkat sehingga dapat meminimalisir ruang kosong.

Pengembangan desain sistem control (retrovit) yang dilakukan adalah desain dan implementasi hardware dan software sistem otomasi berupa retrovit sistem PLC  (Programmable Logic Controller), pemrograman PLC  (Programmable Logic Controller), Retrovit sistem HMI (Human Machine Interface) dan pemrograman HMI (Human Machine Interface)

Pada sistem kontrol parkir pintar sistem rotary ini dikembangkan sistem keamanan yang mempunyai kemampuan sebagai berikut:

- Personal Straying Signal: alarm ketika sistem sedang beroperasi dan ada orang yang masuk ke dalam lokasi parkir.

- Car Over length: alarm ketika dalam menempatkan mobil kurang pas di tempatnya

- Overload Protection: alarm ketika terjadi overload pada beban inverter

- Car Door detection: alarm untuk mendeteksi pintu mobil yang masih terbuka di tempat parkir

  

 Gambar Implementasi sistem otomasi parkir vertikal sistem rotary

 

Pengembangan desain ini selain memperhatikan keamanan juga mengutamakan kemudahan bagi pengguna. Dengan desain yang user friendly, diharapkan pengguna dapat dengan mudahmenggunakan aplikasi yang ada. Menu yang ada pada aplikasi ini antara lain Available parking slot: Berisi Informasi posisi slot dan status slot, slot kosong jika berwarna hitam, dan slot isi jika berwarna hijau. Pengguna dapat memilih slot mana yang diinginkan untuk berada di posisi paling bawah. Setelah selesai keluar atau masuknya mobil ke slot akan otomatis mengupdate status dari slot tersebut.

 

 

Hubungi Kami

 ALAMAT :
  Klaster Teknologi Produksi, Maritim dan Transportasi
Kawasan PUSPIPTEK
Tangerang Selatan,
Banten - 15314, Indonesia
 
 KANTOR :
  Lt.2, Gd. Teknologi 2 BPPT No. 251
 
 WORKSHOP / LAB :
  Gd. Balai Teknologi MEPPO-BPPT No. 250

Statistik Pengunjung

Hari ini2
Kemarin78
Minggu ini270
Bulan ini1100
Total79648