(021) 757 912 78      0812 1308 6708      meppo@bppt.go.id
 

LAYANAN JASA


Sebagai bagian dari tanggung jawab dan layanan BTMEPPO adalah untuk melakukan alih teknologi pada pelaku industri atas hasil pengembangan yang dilakukannya. Pada tanggal 29 Januari sampai dengan 1 Februari 2019 dilaksanakan  "Workshop Sistem Otomasi Kapal Isap Semujur PT.Timah". Workshop tersebut mencakup pelatihan sistem otomasi dasar, pelatihan sistem kelistrikan PLC (programmable logic controlle), pelatihan pemrograman PLC, dan pelatihan sistem otomasi kapal isap semujur.

Workshop yang dilakukan selama 3 hari tersebut bekerjasama dan diikuti oleh peserta dari PT. Timah Tbk, PT.Timas Investment  diadakan di Laboratorium BTMEPPO Kawasan Puspiptek Serpong.

"Diharapkan melalui workshop ini teknisi dan engineer dari Kapal Isap Semujur bisa melakukan troubleshooting saat terjadi masalah dalam penerapan Sistem Otomasi Kapal Isap Semujur" ungkap Hardono, ST, MT selaku Kasie Program dan Penerapan Anggaran dalam membuka workshop ini.

"Selain itu, nantinya workshop ini  juga akan menjadi tempat sharing knowledge, sehingga BTMEPPO memahami kenyataan kondisi lapangan dalam pengembangan sebuah sistem. Sistem Pengotomatisasisan Kapal ini dianggap membantu personil awak kapal, karena segala data pengopeasian kapal dapat dipantau sehingga memudahkan dalam melakukan troubleshooting dan perawatan" tambahnya.

Sistem otomasi kapal isap semujur merupakan salah satu kegiatan pelayanan BTMEPPO untuk PT. Timah di sepanjang tahun 2018. BTMEPPO dalam pembuatan Sistem otomasi kapal isap semujur bertanggung jawab akan disain dan implementasi sistem otomasi di Kapal milik PT.Timah tersebut.

Workshop akan diisi pemateri  dari engineer  Laboratorium Otomasi BTMEPPO.

 


Hubungi Kami

 ALAMAT :
  Klaster Teknologi Produksi, Maritim dan Transportasi
Kawasan PUSPIPTEK
Tangerang Selatan,
Banten - 15314, Indonesia
 
 KANTOR :
  Lt.2, Gd. Teknologi 2 BPPT No. 251
 
 WORKSHOP / LAB :
  Gd. Balai Teknologi MEPPO-BPPT No. 250

Statistik Pengunjung

Hari ini25
Kemarin89
Minggu ini270
Bulan ini1972
Total83317