(021) 757-912-78      meppo@bppt.go.id
 

Pembuatan Prototipe Peringatan Dini Tsunami - Buoy Merah Putih

Pembuatan Prototipe Peringatan Dini Tsunami - Buoy Merah Putih Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi telah mengembangkan teknologi peringatan sistem dini tsunami

BTMEPPO adakan Pengujian dengan Alat Ukur Laser Interferometer

Salah satu layanan yang diberikan BTMEPPO adalah Pengujian Ketelitian Pemosisian yang menggunakan alat ukur Laser Interferometer.

BTMEPPO Kembangkan Mesin Induk CNC Vertikal Pembuat Mesin CNC

Produksi mesin CNC membutuhkan suatu perangkat produksi berupa mesin perkakas besar yang disebut dengan mesin induk, yaitu mesin CNC yang akan memproduksi mesin CNC lainnya.

BTMEPPO Kembangkan Desain Sistem Kontrol Parkir Pintar

BTMEPPO mengembangkan desain sistem kontrol parkir pintar sistem rotary. Desain parkir pintar sistem rotary adalah sebuah sistem parkir bertingkat yang dioperasikan secara otomatis

BTMEPPO Kembangkan Mesin Kemas Plastik Otomatis

Produk-produk hasil pertanian seperti sayur-sayuran sebelum masuk dalam market perlu dikemas terlebih dahulu untuk menjaga kehigienisannya. 

Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Per Desember 2019

Untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan , BTMEPPO selalu melakukan evaluasi tingkat kepuasaan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan

LAYANAN JASA


Pemantapan Oleh Inspektorat BPPT Dalam Rangka Pembangunan ZI Menuju WBK

Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional. Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 Tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi

   

WBK merupakan singkatan dari Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi standar penilaian yang ada. Pada tahun 2019 BTMEPPO merupakan salah satu unit kerja yang menjadi calon penilaian untuk WBK. Oleh karena itu Pada hari Senin, 11 Maret 2019 dilakukan pematapan oleh inspektorat BPPT kepada BT MEPPO  dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) di Ruang Rapat  BT MEPPO Gedung Teknologi 2 Puspiptek .

Komponen WBK sendiri terdiri dari 2 komponen utama, yaitu penngukit (60%) dan hasil (40%). Dari komponen pengungkit terdiri dari  manajemen perubahan (1), penataan tatalaksana (2), penataan sistem manajemen SDM (3), penguatan pengawasan (4), penguatan akuntabilitas kinerja (5) dan peningkatan kualitas layanan public (6). 

“Tidak mudah melakukan pembangunan Zona Integritas ini. Diperlukan beberapa langkah yang sangat ketat, khususnya  pada area Pelayanan Publik. Kita perlu memberikan persepsi yang baik kepada masyarakat maupun stakeholder agar Zone Integritas bisa terwujud,” ungkap Bapak Burhanudin Guntur dalam penjelasannya pada pemantapan di BT MEPPO.

Kepala BT MEPPO, Ir. Teddy A.Lubis, M.Eng dalam sambutannya berharap pembangunan ZI menuju WBK di BTMEPPO menjadi budaya kerja demi kualitas pelayanan publik, bukan hanya sekedar pengumpulan bukti.

 

 

            

Video RB

 

Sertifikasi

 BT MEPPO sebagai pusat unggulan Teknologi Mesin Perkakas, Produksi & Otomasi sejak tahun 2013 telah mendapatkan sertifikat ISO 17025 sebagai laboratorium  terakreditasi untuk pengujian dengan ruang lingkup uji ketelitian pemosisian, uji ketelitian pemotongan,  uji ketelitian gerakan melingkar, dan uji optik 3D. Pengujian adalah penentuan satu atau lebih karakteristik dari suatu obyek penilaian menurut prosedur. Prosedur: cara tertentu untuk melaksanakan suatu kegiatan atau proses . “Pengujian” biasanya berlaku untuk bahan, produk atau prosessuaian, menurut prosedur”.

Company Profile BPPT

Hubungi Kami

 ALAMAT :
  Klaster Teknologi Produksi, Maritim dan Transportasi
Kawasan PUSPIPTEK
Tangerang Selatan,
Banten - 15314, Indonesia
 
 KANTOR :
  Lt.2, Gd. Teknologi 2 BPPT No. 251
 
 WORKSHOP / LAB :
  Gd. Balai Teknologi MEPPO-BPPT No. 250

Lokasi